text ketik

Sabtu, 06 Februari 2016

Leonardo Dicaprio Menghibahkan US$ 6,5 Juta (Rp.90 Milyar) demi Melindungi Hutan di Sumatera yang Hijau



INDRALAYAAkhirnya keinginan Leonardo DiCaprio untuk melindungi hutan di Sumatera terwujud Setelah adanya pertemuan dengan Gubernur Sumsel Ir. H. Alex Noerdin pada 4 Desember yang lalu di Paris dalam Forum Global Leader on Climate Change.

Seperti diketahui selain seorang aktor Leonardo juga dikenal sebagai aktivis perubahan Lingkungan, Leonardo menerima penghargaan dari Di Crystal Award atas dedikasinya dibidang lingkungan yang telah dijalaninya mulai dari tahun 1998. Leonardo menunjukan penentangannya terhadap perusahan energi, baik minyak, gas ataupun batubara.



Menurut Leonardo penggunaan energi tersebut dapat menyebabkan perubahan iklim “Kami tak bisa tinggal diam membiarkan perusahaan batubara, minyak dan gas menentukan nasib manusia.

Cukup adalah cukup. Kalian lebih mengetahuinya. Dunia lebih mengetahuinya sejarah akan menyalahkan mereka ujar pria yang meraih tiga kali piala Golden Globe dan Nominator Oscar 2016 itu.

Dalam kesempatan yang sama Leonardo mengumunkan bahwa yayasannya Leonardo DiCaprio Foundation telah mengumpulkan dana hibah sebesar US$ 15 juta (Rp. 207,7 Milyar) untuk mendukung perlindungan lingkungan.

Salah satu tujuan dana hibah yaitu Sumatera, Indonesia senilai US$ 6,5 Juta (Rp. 90 Miliar). Dana hibah ini ditujukan untuk melindungi hutan hujan dari kerusakan akibat industri sawit.

Dari kutipan diatas hendaknya kita agar selalu bersama-sama menjaga Hutan khususnya di Pulau Sumatera yang kita diami sekarang ini agar selalu Hijau dan bebas dari pencemaran udara dan hal-hal yang bisa merusak masa depan dari anak dan cucu kita kelak, Salam Hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar