text ketik

Kamis, 03 Maret 2016

BUPATI OI SAMBUT KEDATANGAN JOKOWI DALAM MENINJAU PEMBANGUNAN TOL PALINDRA


PALEMBANG – Sekitar Pukul 12.45 BBWI Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, beliau disambut langsung oleh Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin beserta sejumlah pejabat lainnya. Dari pantauan di sepanjang jalan Griya Agung, Musi II hingga jalan menuju lokasi Tol Palindra di jaga ketat oleh aparat TNI,POLRI dan DISHUB dalam mengamankan jalan arus Lalu Lintas.
Bapak Jokowi dijadwalkan meninjau pembangunan Tol Palindra di zona 1 yang saat ini dalam proses vacum dan timbunan tanah. Yang mana dalam peninjauan tersebut Bapak Jokowi langsung didampingi Bupati Ogan Ilir, yaitu Bapak AW. Nofiadi Mawardi yang mengenakan pakaian Batik lengkap dengan topi.

Presiden Joko Widodo mengatakan Proyek Tol Palembang – Indralaya memiliki panjang 22 km yang mana sebagian besar merupakan rawa – rawa. Dan proyek ini merupakan cabang dari poros Lampung – Palembang sampai ke Aceh, dan baru diselesaikan sepanjang 11 km karena terhambat daerah rawa sepanjang 17 km yang mana dalam pengerjaan proyek ini air rawa harus dipompa terlebih dahulu baru bisa dilakukan pengkerasanan diakhiri dengan pengaspalan  tetapi  insya Allah proyek Tol PALINDRA ini akan rampung pada akhir tahun 2017.


Presiden juga meminta agar pembangunan jalan tol ini akan dilihat 50 – 100 tahun mendatang karena itu jika tidak kita persiapkan infrastrukturnya terlebih dahulu maka pembangunan infra struktur akan terkalahkan oleh pembangunan rumah dan gedung hingga bisa menimbulkan pembebasan yang sangat mahal.

Dan dijadwalkan juga Presiden Joko Widodo akan meninjau pembangunan (Light Trail Transit) LRT yang sedang dilaksanakan pembangunan sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar